Wednesday, October 29, 2014

Prediksi, Invers, Interpresisi



Beri masing-masing dua contoh Prediksi, Invers, dan Interpretasi!
Prediksi adalah menduga dengan pasti kejadian yang akan terjadi di masa depan berdasarkan kejadian dimasa sekarang.
Contoh :
1.      Setelah saya lulus dari sekolah dasar saya memprediksikan akan masuk ke SMPN 1 Maros. Setelah saya mendaftar dan dites di sekolah
tersebut saya diterima di kelas VII 1.
2.      Saya pernah memprediksikan saya akan menempuh pendidikan tinggi di Universitas Negeri Makassar dan akhirnya saya sedang menempuh S1 di universitas tersebut..
Invert adalah menduga dengan pasti kejadian di masa depan berdasarkan pengalaman dimasa lalu.
Contoh :
1.      Ketika saya ingin menyantap makanan yang tersedia di meja, makanan tersebut telah dingin. Saya menduga ibu saya teah menyiapkannya beberapa menit yang lalu.
2.      Ketika suatu hari saya keluar rumah, tanah di halaman depan masih basah. Saya menduga kakak saya telah menyiram tanaman lima menit yang lalu.
Interpretasi adalah tafsiran mengenai suatu hal yang sedang berlangsung atau hasilnya.
Contoh :
1.      Saya menafsirkan bahwa saya akan mencapai nilai maksimal di setiap mata kuliah jika saya berusaha dengan sungguh-sungguh.
2.   Saya menafsirkan bahwa saya akan lulus tepat waktu dengan nilai memuaskan jika saya belajar dengan keras.

No comments:

Post a Comment