Wednesday, February 13, 2013

Kemana Kau


Semilir angin berhembus lembut di sela pepohonan. Matahari masih malu-malu menampakkan sinarnya. Suara kicau burung menambah kehangatan pagi itu. Cuaca sangat cerah. Sementara Linda masih terjaga di atas kasurnya yang empuk berbalut selimut kesayangannya.
                Titith....tititthhh.....
Handphone Linda berbunyi. “Lin, hari ini jangan tlat ya! Jam setengah tujuh teng kamu udah ada di gerbang kompleks. Hari ini kita berangkatnya naik angkot aja, motor aku lagi di bengkel.”
Begitulah bunyi pesan singkat yang diterima Linda dari adit. Sosok cowok itu sudah dikenalnya sejak tiga tahun terakhir ini. mereka berdua sangat akrab sejak masuk SMA hin
gga semester  terakhir mereka di SMA Tunas Bangsa ini. Adit adalah cowok paling manis di sekolah. Banyak cewek yang mencoba mendekati Adit . namun, usaha mereka sia-sia saja karena ada Linda yang berdiri di depannya untuk menghalau keganasaan para cewek genit itu. Cewek genit, itulah persepsi Linda terhadap para remaja yang tersepona..ekhh terpesona dengan Adit.
‘’aduh Lin, kan gw udah bilang cepetan. Emaang lo ngapain aaja sih sampe telat gini ? 5 menit lagi jam tujuh nihh....mana kita harus naik angkot lagi !”
“yaaa..maaf. ya udah yuk cepetan ntar tambah telat lagi.”
Mereka pun segera bergegas ke sekolah meskipun mereka juga tahu bahwa meskipun mereka naik angkot yang pake mesin turbo sekalipun gak akan mungkin bisa nyampe ke sekolah sebelum gerbang di tutup.
“yaaa...tuh kan Lin, gara-gara Lo sih kita jadi telat gini. Mana yang piket pak Abu lagi.”
“hah ? pak Abu? Gak bakal bisa masuk nih kita. Ya udah yuk cabut aja!”
“nggak ahh, kita coba aja dulu. Pasti bakal ngerti kok dia.”
“Dit, gw tuh pernah telat hari kamis. Gak bakal bisa masuk dehh. Dulu aja gw manjat pagar ketangkep”
“terus gimana dong?”
“bolos aja dulu”
“nggak ahh”
“alaaaahhhh...trus lo mau ngapain. Hayuuuuu ahhh....” Linda pun segera menarik adit untuk pergi dari sekolah itu.
                                                                ***
“ liat tuh Lin, kita jadi telat kan.”
“yayayayya...emang motor lo kemana sihh? Andai aja gw,saya, aku tau klo motor lo rusak pasti gw bakal bngun lebih pagi. Lo juga sihh, gak sms gw klo lo gak ada motor.”
“emang lo gak baca sms gw tadi pagi? Aduh Lin, gw kirim jam setengah enam,sekalian bangunin lo !”
“owhh..gw kira itu alarm hp gw jadi gw matiin aja. Abis gw masih ngantuk sihhh.”
“hedeh...trus kita kemana nih ?”
“ke rumah nenek gw aja yukk. Main PS ! gimana ? lo mau ngggak?”
“ya udah dehh, gw ikut lo”
***

Saat Linda membuka  pagar sebuah rumah, pandangannya tertuju pada sosok yang berada di hadapannya saat ini. Matanya terpaku pada cowok tinggi,putih,sayangnya dekil dan penampilannya gak oke banget (nah loo...dimana sisi cakepnya klo gtu..xixixi ). Kalo kata gw sihhh, it’s not good.  Sebenarnya sihh kalo dibawa ke salon terus didandanin, Ridwan Ghani ma Aditya Firmansyah sihh lewattt....tapi masih tetep cakepan pacar gw ini nihhh
Atau mantan gw yg ini
Eitsss..koq malah lanjut ke sini yaahhh!
Lanjut ke cerita gw tentang linda....
Linda terus menatap cowok itu dengan senyum kecil di bibirnya yang tipis..nyaris segaris. Kebayang gak siihh klo lo lagi lapar, udah gk makan ampe seminggu tiba-tiba liat ayam goreng kira-kira ekspresi lo kaya gimana? Klo gw sihh biasa aja, toh gue maakan terus tuhh (lapar kaghh weehhh) ...huhuhu gk nyambung yaaa,nyambungin aja lagi, take it easy guys. Lanjuuutttt...
“cari siapa non?”
“ng? Bukannya ini ...........” (oops....rumah nenek linda yang di sebelah... )

“ehh...maaf maaf saya salah rumah!” Linda langsung menarik tangan Adit dengan wajah yang masih merah seperti kepiting rebus yang fresh from the uring. Yang kayaknya enak banget apalagi klo lapar gini, tapi sayang gw gak bisa makan itu, alergi gw.. ekh curcol mulu yaahh *muuphh...muuphh*
“jhahahhayyy...malu2in aja lo Lin, rumah nenek lo aja nggak inget !” adit trus menertawai Linda dengan puasnya.  
“ketawa aja lo sampe puas  asal lo seneng aja dehh. Tega ikhh
“cup..cupp..cupp.... abis lo sihhh. Pikun masih dipelihara!  “
“sejak kapan gw punya hewan peliharaan ??? kaya’nya nggak ada dehhh”
“hedehhh...kambuh dehh oon nya ! -,- udah ahh, masuk yukk. Ada orang di rumah nggak nihh koq serem banget“
“nggak tau juga sihh,nenek gw kan shop a holic, fashionista  gitcu dehhh ! maybe lagi shoping tuhh ! (matii mi jaaa...aga na roooo twtwtwtwt)”
“heh? Aneh  !”
                “bukannya dari dulu! Baru nyadar apa? “
***
_to be continued_



No comments:

Post a Comment